Cicip Tom Yam , Ini Resep Kekiniannya

Cara Membuat Dan Mencoba Tom Yam Kekinian . Harus Di Coba

Cara Mensajikan Tom Yam
Tom Yam Enak , Kekinian
Halo Sobat Kuliner-Wenak . Gambar Di atas adalah Tom Yam  , Kalian tahu dan pernah denger kan Tom Yam itu masakan yang berasal dari mana . Kalo di lihat - lihat sepertinya enak mmm , Yami.
Tom Yam di atas yaitu Resep Kekinian di jamin ajib rasanya , kalian pasti udah engga sabar ingin mencoba dan membuat Tom Yam Dengan Resep andalan dari Kuliner-Wenak nih sobat.

Oke langsung ajah sobat siapkan bahan - bahan berikut ini yah . Intinya kalian bisa mengkombinasikan lagi resep yang kalian suka . nah inilah Bahan nya.


1/4 udang
1/4 cumi
Bakso ikan
1 jamur enoki
Sawi putih
Bumbu halus
5 bawang merah
3 bawang putih
1 butir kemiri
3 cabe merah keriting
5 cabe rawit
Bumbu pelengkap
1 daun salam
1 lengkuas
1 ruas jahe
2 daun serai
2 daun jeruk
Jeruk nipis
1 sdm kecap ikan
2 sdm saos tomat
3 sdm saos cabe
Secukupnya kaldu bubuk totole


==================================================================================================================================

  ==========================================================================

Jika Sobat Sudah Menyiapkan semua bahan - bahannya di atas , langsung deh kita praktekan cara memasaknya. ohh iyah Harus di mulai dari doa dulu yah karena biar nanti dapet hasil yang memuaskan. karena jika kita memulai sesuatu dengan berdoa . pasti hasilnya akan memuaskan.
nah ini lah cara Memasaknya sobat.

Langkah 

Siapkan semua bahan, didihkan air. Haluskan bumbu, tumis sebentar campurkan bumbu pelengkap. Masukkan pada air, tambahkan kecap ikan, saos tomat, saos cabe, kaldu bubuk. Tes rasa. Masukkan basko ikan, cumi, udang, sayuran dan jamur. Matikan kompor, tambahkan jeruk nipis. Siap dihidangkan.

Post a Comment

0 Comments