Bumbu Nasi Liwet,Mudah dengan Magicom ??

Resep Olahan Nasi Liwet menggunakan Magicom, Dijamin Nampol

Bahan Nasi Liwet
Nasi Liwet Dengan Magicom

Halo sobat kuliner-wenak kali ini admin ingin membagikan resep,cara dan membuat Nasi liwet menggunakan Magicom. Memang sih terdengar sangat biasa , tapi ga ada salahnya kan jika kita di rumah sendiri ingin ngeliwet bareng teman-teman.
Nah apa ajah sih bahan - bahan yang digunakan untuk membuat Nasi Liwet dengan magicom , langsung saja dari pada menunggu teralalu lama yah sobat. 

Berikut bahan yang harus di siapkan. 

1/2 kg Beras Pulen
secukupnya Air bersih
2 btg Serai geprek
2 lbr Daun salam
50 gr Rebon Kering goreng (asli teri 100gr)
1 papan Petai kupas
6 siung Bawang Merah iris kasar
3 siung Bawang putih iris kasar
10 Cabe Rawit Merah
Sedikit garam
jika suka Kaldu bubuk 
 
Jika kalian sudah menyiapkan bahan - bahan di atas , Mulai dari beras , air putih secukupnya , serai geprek , daun salam, rebon kering goreng, petai kupas (bisa di variasikan dengan yang lain sesuai selera), bawang merah iris, bawang putih iris , cabe rawit, garam dan terakhir kaldu bubuk.
 
- Tumis sebentar bawang dan cabe hingga layu. Sisihkan. Goreng juga petai.
 
 







- Cuci bersih beras lalu masak seperti biasa tambahkan daun salam, serai, garam jika setengah matang masukkan sisa bahan, Rebon kering setengah saja dulu.

- Setelah matang taburi rebon kering goreng dalam magicom.  

Nah mudah kan sobat gimana apa kalian ingin mencobanya juga di rumah jangan lupa untuk klik like , bagikan dan juga follow web ini yah sobat biar tidak ketinggalan update terbarunya. terima kasih 

Post a Comment

0 Comments