Membuat Kerang Hijau Saus Pedas , Unik

Resep Membuat Kerang Hijau Saus Pedas , Siapa yang berani coba , di jamin nagih

cara Kerang HIjau Saus Pedas
Kerang Hijau Saus Pedas, Mantabs

Kuliner-Wenak ,, hei sobat kali ini Kuliner-wenak ingin membagikan resep untuk membuat kerang Hijau di saus pedas. Nah ini sangat cocok sekali buat pecinta seafood atau kalian sudah membeli kerang hijau atau kerang apapun dengan harga yang murah . tapi cuma di pajang ajah di lemari es . duh sobat itu sungguh tindakan yang tidak baik .
Jadi alangkah lebih baik kita langsung mengolah semua jenis Seafood karena mumpung selagi segar . dan juga masih banyak sekali manfaat dan kasiatnya .

Kerang Hijau, paling sering kita jumpai jika sedang ke pasar ataupun di pelelangan ikan, kalian pasti belum pada tau kan Manfaat yang terkandung di KERANG HIJAU. nah ini dia manfaatnya . !
Manfaat kerang untuk kesehatan
  1. Mengatasi anemia. Kerang kaya akan kandungan zat besi. ...
  2. Menjaga kesehatan jantung. Anda bisa mendapatkan asupan asam lemak omega-3 yang tinggi dalam satu porsi kerang segar. ...
  3. Membentuk dan merawat otot. ...
  4. Menjaga fungsi sistem saraf.
Tuh gimana sobat kuliner -wenak, jangan perlu ragu lagi yah untuk mengkonsumsi kerang karena banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat cuma dari kerang saja loh .

setelah membahas  manfaat kerang hijau , kita juga harus tau nih sobat apa ajah sih efek sampingnya jika kita mengkonsumsinya dengan berlebihan . oke langsung ajah kita kupas yah sobat . 
Efek Terlalu banyak memakan  kerang bagi kesehatan

1. Kandungan logam berat
Tahukah Anda? Kerang memiliki sifat menyedot apa yang ada di sekitarnya untuk bertahan hidup. Sayangnya, kerang tidak memiliki filter, sehingga ia benar-benar menyedot semua yang berada di sekitarnya dan hal inilah yang bisa mendatangkan racun bagi tubuh kita. 

2. Anda bisa terkena alzheimer
Bahaya kedua yang mengintai Anda adalah penyakit alzheimer yang mengintai di hari tua. Hal ini terjadi karena kandungan zat besi yang terdapat di dalam kerang. 

3. Keracunan
Masih ada hubungannya dengan bahaya kerang yang pertama, sifat kerang yang menyedot segala sesuatu yang ada di sekitarnya untuk bertahan hidup membuat kerang rentan akan kandungan zat-zat yang bisa membuat manusia keracunan.

4. Overdosis vitamin B12
Kerang mengandung vitamin B12, yang tentunya menjadi salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita. Hal ini karena vitamin B12 dapat membentuk asam amino serta enzim yang berperan dalam proses produksi hemoglobin atau HB, juga memasok darah dan oksigen ke seluruh bagian tubuh kita. Sayangnya, kalau tubuh kita mendapat asupan vitamin B12 terlalu banyak, akan ada beberapa masalah kesehatan yang siap mendatangi Anda, misalnya kulit gatal-gatal, kulit ruam, dan diare.














- Resep Membuat Omlet Hotel Enak

Oke Siyapp . nah kalian sudah paham dan mengerti kan Manfaat dan juga Efek samping dari Mengkonsumsi Kerang .Maka dari itu kita langsung kembali ke topik utama, apah ajah sih resep yang digunakan untuk mengolah kerang hijau ,dan juga tata cara mengolahnya.
Oke langsung ajah , sobat harus siapkan bahan - bahan di bawah ini terlebih dahulu yah. ohh iyah ini bahan yang admin pakai , jika sobat ingin variasi its ok . yang penting ajizb . hahahah

Bahan :
1/2 kg kerang hijau.
8 buah cabe rawit, potong-potong.
2 siung bawang putih, cincang.
1/2 buah bawang bombay, potong-potong.
5 sdm saus sambal.
1 sdt saus tiram.
1 sdt kecap ikan.
1 sdt kecap asin.
1/2 sdt air perasan jeruk nipis.
250 ml air.
2 sdm mentega.
Gula dan garam secukupnya.


Cara :
1. Cuci bersih kerang, sisihkan.
2. Panaskan mentega, tumis semua bumbu hingga harum. Masukan air dan kerang. Masak hingga kerang terbuka dan bumbu meresap. Koreksi rasa lalu sajikan.


Woke itu saja yang bisa admin berikan , jangan lupa kalian Follow yah blog ini biar kalian tidak ketinggalan dengan postingan - postingan terbaru dari Kuliner-wenak . SEKIAN DAN TERIMA KASIH 

Post a Comment

0 Comments